Pembelajaran berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dirancang untuk membantu guru dan siswa dalam meningkatkan literasi, numerasi, critical thinking, kreativitas dan inovasi pembelajaran. Program pembelajaran STEM dapat menjadi bagian dari integrated learning yang dilaksanakan di sekolah. Mengingat pentingnya hal tersebut, maka diberikan workshop pembelajaran berbasis STEM agar para guru memiliki konsep pembelajaran STEM, praktik, design thinking, dan perancangan proyek inovasi di dalam kelas.
Bersama nara sumber tim Unika Parahyangan ( Christina Ester Manthalina Hutabarat, S.Si., Arfin, S.Pd., M.Pmat.M.Si, Yuanita Puspita Dewi Sudarso, S.Si., M.Si, Satriya Ari Hapsara, S.Pd., S.Si, Erlin Yuliana, S.Pd., B.Ed, Sheila Maulidya, S.Si) para guru dibimbing melalui beberapa aktivitas kuis, tanya jawab, pengalaman dalam merancang proyek STEM dalam kelompok lintas jenjang.